Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan

Optimasi Situs Setelah Panda dan Penguin 2.0 Update

edit post icon Suka artikel ini? Bagikan :
Sejak munculnya update Penguin 2.0 diperkenalkan oleh Google, tahap seluruh mesin pencari optimasi telah berubah. Mereka yang bekerja sebagai penulis atau menggunakan optimasi mesin pencari harus mematuhi aturan-aturan tertentu sekarang. Update Algoritma Google Penguin 2.0 ini diperkenalkan pada tanggal 22 Mei 2013. Semua orang yang bekerja sebagai pemilik website mesti kembali memikirkan bagaimana cara optimasi dengan baik.

Kita semua tahu betapa ketat aturan Google saat ini dalam menghukum blog yang tidak mematuhi peraturan. Jika situs web apapun tidak akan membuat perubahan yang telah diperkenalkan, maka ini secara langsung akan mempengaruhi peringkat website. Mari kita lihat apa perubahan telah diperkenalkan tersebut:
Optimasi Situs Setelah Panda dan Penguin 2.0 Update

  • Konten tetap menjadi raja. Ini berarti bahwa website Anda hanya harus menyertakan konten yang berhubungan dengan keahlian atau bidang tertentu. Jika ada beberapa konten tidak berguna/bermanfaat atau dengan kata lain duplikat konten maka akan membuat peringkat Google Anda menderita.
  • Fokus dari kata kunci telah bergeser. Sekarang kata kunci tidak lagi menjadi fokus utama. Tim Google analis menemukan bahwa benar-benar mudah bagi pemilik situs web untuk meningkatkan peringkat situs mereka dengan menggunakan kata kunci saja. Sebagai fokus utama adalah pada kata kunci, konten web sebagian besar diisi dengan sampah. Sekarang telah menjadi lebih sulit untuk mendapatkan peringkat hanya dengan kata kunci.
  • Konten harus memiliki jangkar teks. Kata kunci tidak akan diterima sebagai teks berulang-ulang. Exact text match juga tidak akan diterima.
  • Kualitas backlink akan sangat disukai. Anchor tag kata kunci dalam backlink harus memiliki variasi yang banyak. Google akan ketat menghukum situs-situs yang akan menggunakan teknik black hat SEO. Link balik harus berkualitas tinggi dan mereka harus relevan dengan situs jika tidak website malah akan kehilangan nilainya.

Karena update penguin, situs Anda akan dikenakan sanksi jika:

  • Berisi konten berkualitas rendah. Seperti sekarang konten akan difokuskan lebih dari sebelumnya, itu akan menjadi penting untuk memastikan konten adalah yang terbaik. Duplikat konten, konten memberikan info berguna, konten pada subjek yang sama dan konten seperti yang tidak menambahkan nilai ke situs akan dikenakan sanksi.
  • Berisi hal spamming seperti isian kata kunci dan link yang tidak relevan.
  • Selama dioptimalkan. Jika kata kunci yang sama digunakan berulang dan lagi, atau halaman web memiliki iklan kontekstual atau terlalu banyak link afiliasi maka akan menjadi masalah bagi Anda karena akan dikenakan sanksi.

Kita semua tahu jika sudah terkena hampir mustahil untuk pulih dengan cepat jika memang situs Anda dikenakan sanksi oleh Google Penguin itu. Oleh karena itu, mulai bekerja pada aturan optimisasi mesin pencari baru yang diperkenalkan setelah update. Siapa yang ingin kehilangan peringkat yang diperoleh dari bekerja keras begitu banyak? Oleh karena itu, mengikuti aturan dan memilih pada sisi yang aman. Jika Anda menggunakan beberapa teknik optimasi Black Hat di masa lalu maka segeralah berhenti.

Baca Juga