Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan

Tips Memilih Wallpaper Yang Sesuai

edit post icon Suka artikel ini? Bagikan :
Bosan dengan tampilan ruangan yang begitu-begitu saja? Anda dapat mulai mendesain ulang ruangan anda dengan wallpaper. Wallpaper merupakan item yang sangat diminati saat ini, wallpaper digunakan untuk mendesain dinding baik rumah, kantor, cafe atau ruangan lainnya. Pernahkah anda mengunjungi toko jual wallpaper? disana pastinya anda menemukan begitu banyak corak dan warna yang ditawarkan, hal ini akan membuat kesulitan dalam menemukan wallpaper bagaimana yang cocok untuk dibawa pulang bukan?

Tips Memilih Wallpaper Yang Sesuai

Untuk itu ikutilah beberapa tips dibawah ini dalam memilih wallpaper :

  1. Tentukan Latar Belakang WarnaWarna dapat memberikan berbagai kesan, warna juga dapat mempengaruhi suasana hati. Untuk itu berhati-hatilah dalam menentukan warna wallpaper yang hendak dipilih. Untuk membuat suasana ruangan terasa lebih lebar atau langit-langit terasa lebih tinggi pilihlah wallpaper dengan latar belakang warna seperti hijau, biru dan ungu.

    Sedangkan wallpaper dengan warna soft akan menyiratkan ketenangan, sementara warna yang intens akan memberikan kesan yang segar dan dramatis
    Dan untuk warna lain seperti merah, kuning, orange akan memberi kesan hangat pada ruangan tersebut. Sebagian berpendapat semakin intens warna ruangan maka akan semakin memberi aura kebahagian pada ruangan tersebut.
  2. Pilihlah corak yang sesuaiDengan begitu banyak corak yang ada, membuat konsumen mengalami kesulitan dalam menentukan corak yang sesuai. Sebagian besar mengalami kesulitan dalam menentukan corak mana yang cocok untuk ruangan mereka.

    Sebaiknya tentukan tema dari ruangan tersebut, hal ini akan memudahkan dalam pemilihan corak. Jika ruangan tersebut bertema floral maka pilihlah wallpaper dengan bercorak floral, jika ruangan bertema fun maka pilihlan wallpaper dengan warna yang cerah yang memberikan kesan fun. Mintalah booklet kepada pihak jual wallpaper untuk memudahkan dalam memilih corak yang sesuai.
  3. Pengaturan CahayaPerhatikan pencahayaan untuk ruangan tersebut, jika ruangan cenderung gelap maka pilihlah wallpaper yang dapat memantulkan cahaya, seperti wallpaper dengan warna terang. Wallpaper berwarna gelap cenderung menyerap cahaya, hal ini akan membuat dinding tampak lebih dekat serta menjadikan ruangan tampak kecil.

Sebelum pemasangan, ukurlah terlebih dahulu ukuran dinding yang ingin tutup dengan wallpaper untuk mengetahui berapa banyak roll wallpaper yang diperlukan, jika tidak mampu melakukannya secara mandiri dapat juga meminta bantuan kepada pihak jual wallpaper untuk menghitungnya.

Baca Juga