Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan

Bagaimana Cara Pengajuan Pinjaman Uang Lewat Fintech?

edit post icon Suka artikel ini? Bagikan :
Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya di era teknologi seperti sekarang ini beragam hal bisa dilakukan secara lebih mudah dengan memanfaatkan internet. Mulai diantaranya adalah berbelanja bisa dilakukan online lewat beragam toko online yang ada, begitu juga dengan meminjam uang. Sekarang ini ada banyak sekali diantara perusahaan keuangan yang bergerak secara online, dimana nantinya Anda tidak perlu lagi datang ke bank atau lembaga keuangan secara langsung untuk bisa mendapatkan pinjaman uang. Melainkan cukup lewat smartphone yang dimiliki saja.

Bahkan prosesnya sendiri juga jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengajukan pinjaman secara langsung, karena nantinya Anda tidak perlu bolak-balik datang ke kantornya dan juga dilakukan survey. Dari segi plafon atau nilai pinjaman yang ditawarkannya juga terbilang cukup besar, tak kalah dibandingkan dengan pinjaman berbasis KTA yang ditawarkan oleh bank atau perusahaan keuangan secara langsung. Sehingga tidak ada salahnya juga bagi Anda di dalam mengajukan kesini, apalagi bagi yang memiliki kebutuhan secara mendesak.

Bagaimana Cara Pengajuan Pinjaman Uang Lewat Fintech?

Lalu bagaimana tata cara untuk mengajukan pinjaman dana tunai online melalui aplikasi ini, langkahnya mudah, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Tentukan terlebih dahulu perusahaan fintech yang ingin Anda jadikan sebagai pilihan untuk meminjam uang. Tentunya penentuan perusahaan yang tepat inilah yang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, artinya memang ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Mulai diantaranya adalah jaminan keamanan, seperti sudah terdaftar di dalam OJK, kemudian juga harus membandingkan nilai suku bunganya apakah bersaing atau justru sangat tinggi sehingga membebani debitur kedepannya, ini harus dipertimbangkan dengan tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.
  2. Download aplikasinya, banyak diantaranya yang sudah memiliki aplikasi resmi, fungsi dari aplikasi ini tak lain adalah untuk mempermudah Anda di dalam melakukan transaksi untuk pinjam uang ke fintech tersebut, sebagian sudah tersedia di Google Playstore sehingga dapat langsung di download untuk mempermudah transaksinya. Utamakan juga untuk memilih fintech yang sudah menghadirkan aplikasi ini karena selain kemudahan juga jaminan kepercayaan.
  3. Masukkan data-data yang diperlukan, dalam hal ini maka penting bagi Anda untuk memasukkan informasi yang benar-benar valid atau sesuai dengan kondisi nyata, seperti diantaranya adalah dari segi data diri, alamat dan sebagainya, karena jika seandainya data yang dimasukkan tidak valid secara otomatis tidak bisa melakukan pengajuan. Bahkan mungkin Anda akan terkena blacklist di kemudian hari.
  4. Tentukan jumlah pinjaman yang diinginkan, begitu juga dengan tenor atau jangka waktu pengembaliannya. Dalam memilih jumlah pinjaman atau plafon maka harus mempertimbangkan banyak aspek, termasuk diantaranya kebutuhan dan juga nilai suku bunga, ingat semakin besar jumlah yang dipinjam maka akan berdampak pada pengembalian di kemudian hari.
  5. Cek terlebih dahulu simulasi kreditnya, ini ditujukan untuk melihat berapa besarnya cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya, tentunya setelah dibagi dengan tenor atau jangka waktu pengembalian kredit tersebut. Lihat apakah jumlah tersebut bisa untuk Anda penuhi ataukah tidak, didasarkan pada jumlah pendapatan atau income juga. Takutnya jika tidak sanggup nantinya hutang Anda akan semakin menumpuk ditambah dengan beban denda, jadi semakin besar jumlahnya.

Mudah bukan, terapkan langkah-langkah di atas dalam mengajukan pinjaman online ini. Ingin meminjam di tempat yang aman terpercaya dengan suku bunga rendah, percayakan saja kepada Maucash.
loading...

Baca Juga